Harga Besi Beton Per kg

Untuk menentukan harga besi beton per lonjor/batang, biasanya yang menjadi patokan adalah harga besi beton per kg. Karena harga besi beton per kg lebih mudah diingat, dan biasanya menjadi patokan untuk menentukan harga. Dengan mengalikan berat per batang dalam tabel berat besi beton, dengan harga per kg tersebut, maka kita bisa mengetahui harga per batang atau per lonjornya. Saat tidak membawa tabel atau juga tidak ingat berat per batangnya, kita bisa menghitung beratnya sesuai dengan rumus menghitung berat besi beton.

Pada umumnya untuk menentukan harga jual besi beton, dihitung berdasarkan lonjor / batang, karena bisa dipastikan jumlahnya. Sedangkan dalam satu lonjor dengan lonjor yang lain ada selisih berat meskipun sedikit. Sehingga untuk mudahnya dihitung harga per batang.

Selain untuk memudahkan dalam mengingat harga, harga besi beton sering berubah, naik atau turun, yang berbahnya itu bisa dalam hitungan hari atau jam. Ganti hari harga besi beton bisa berganti. Atau bahkan bisa jadi harga pada sore hari berbeda dengan harga saat paginya. Dan tentu dengan menjadikan patokan harga per kg sebagai acuan, maka akan lebih mudah mengkomunikasikan perubahan harga itu pada sesama sales atau bagian marketing dan bagian lain yang terkait dalam perusahaan. Dan juga untuk menginformasikan pada pelanggan, jika ada perubahan harga. Kita tinggal memberitahukan berapa harga per kg. Kemudian bagian lain atau pelanggan itu menghitung sendiri sesuai dengan tabel berat besi beton.

Harga per kg dari besi beton, biasanya dibedakan untuk besi beton polos (BjTP24), dan besi beton ulir (BjTS40). Ada juga perbedaan harga untuk ukuran besar dan ukuran kecil. Misalnya diameter 16 kebawah lebih murah sedangkan ukuran diameter 19 keatas. Perbedaan harga besi beton per kg, untuk masing-masing ukuran itu biasanya disebabkan karena yield yang berbeda dari proses produksinya. Ukuran besar yieldnya lebih kecil karena sisa potong (afalan) lebih besar prosentasenya.

Untuk mendapatkan harga besi beton per kg, dan harga untuk masing-masing ukuran, silakan isi form yang ada disini.
________________
Yield adalah prosentase perbandingan hasil jadi dengan bahan baku.
yield = berat hasil jadi dibagi berat bahan baku dikalikan 100 persen.






0 komentar:

Posting Komentar